Jumat, 12 Mei 2017

Cara Kerja Pelaku Carding

Tags


Carding adalah berbelanja menggunakan nomor dan identitas lengkap kartu kredit orang lain yang diperoleh secara ilegal. Sebutan pelakunya adalah CARDER. Ini mungkin salah satu pertanyaan yang timbul. Menurut beberapa narasumber, setidaknya beberapa cara seorang carder mendapatkan data kartu kredit sebagai berikut:

1. Mengambil Database Toko Online

Salah satu teknik yang sering digunakan para carder untuk melakukan hacking mendapatkan data pengguna kertu kredit adalah menggunakan teknik web hacking. Ada beberapa teknik webhacking konvensional yang tutorialnya banyak beredar di dunia maya. Salah satunya adalah teknik SQL Injection. Prinsip teknik SQL Injection adalah teknik yang menyalahkgunakan celah keamanan pada lapisan database pada sebuah web server. Celah ini muncul ketika ada masukan pengguna yang tidak disaring secara benar dari karakter-karakter pelolos bentukan string yang ditimbuhkan dalam pernyataan SQL. Dengan cara ini memungkinkan seseorang dapat login tanpa harus memiliki akun pengguna atau administrator sebuah website. Tentu seseorang yang dapat memasuki sebuah sistem dengan hak akses administrator dapat melakukan sesuka hati bukan? salah satunya mengambil atau mengubah database sebuah toko online. 

2. Menciptakan Rangkaian Kartu kredit

Salah satu keahlian seorang carder adalah dapat membuat kartu kredit baru yang valid. Ini dapat terjadi karena rangkaian nomor pada sebuah kartu kredit sebenarnya merupakan angka-angka yang dihasilkan melalui perhitungan algoritma tertentu.Singkatnya, 16 angka pada kartu kredit merupakan sebuah perhitungan,bukan urutan angka yang disusun sembarangan. Banyak carder yang berhasil mengidentifikasi algoritma yang dipakai oleh sebuah perusahaan penerbit kartu kredit untuk membuat kartu kredit baru yang valid. Saat ini banyak ditemui software yang dapat menciptakan nomor kredit baru, Selain software, adapula website-website underground yang menyediakan fasilitas untuk membuat nomor kartu kredit.

3. Membuat situs jebakan

Salah satu contohnya,seorang carder membuat sebuah situs jebakan berupa web toko online. Tampilan situs toko online ini dirancang dengan profesional,sehingga orang awam sulit mengenalinya sebagai situs jebakan. Teknik semacam ini baru berhasil jika seseorang percaya dan berbelanja menggunakan kartu kredit. Ketika melakukan pembayaran,seseorang harus memasukan data diri termasuk data kartu kredit. Untuk melancarkan aksinya,seorang carder sering melakukan promosi situs jebakanya melalui situs-situs jejaring sosial,email dan situs-situs promosi online lainya.


http://sidoarjocarderlink08.blogspot.co.id/2014/07/pengertian-dan-cara-kerja.html


EmoticonEmoticon